Return to site

Cara Bercocok Tanam Cabe | MUDAH DI PRAKTEKAN

Langkah mudah menanam cabe

Cara Bercocok Tanam Cabe | MUDAH DI PRAKTEKAN

JANGAN SAMPAI KELIRU > INILAH Cara Bercocok Tanam Cabe yang mudah untuk di praktekan, dan memberikan hasil yang melimpah ketika panen.

Sedang bingung mencari usaha untuk mendongkrak penghasilan ?? Ada baik nya jika anda mencoba membukan perkebunan atau menanam tanaman seperti menanam cabe mungkin.

Untuk peluang bisnis cukup menjanjikan , karena untuk hasil panen nya nanti tidak sulit untuk di pasarkan. Mungkin anda menyadari bahwa masyarakat Indonesia suka akan makanan pedas dan tentunya bahan utama makanan pedas adalah cabe.

broken image

Jadi untuk kebutuhan cabe sangat tinggi dan itu peluang yang bisa anda manfaatkan , dengan menanam cabe atau memiliki perkebunan cabe.

Indonesia terdapat berbagai jenis cabe, seperti cabe rawit , cabe keriting , cabe merah , cabe hijau dll. Dan tahukah anda bahwa ada berbagai kandungan yang terdapat di dalam cabe.

Kandungan tersebut adalah,kalori Natrium , Kalium, Karbohidrat, Serat, Protein, Kalsium, Magnesium, Zat besi,Vitamin A, B6, B12, C, dan D.

Jangan ragu untuk memulai menanam cabe, karena cukup mudah untuk di lakukan, di bawah ini ada kiat kiat khusus untuk menanam cabe supaya cepat berbuah.

INILAH Cara Bercocok Tanam Cabe | MUDAH DI PRAKTEKAN

Benih Cabe

Supaya nanti saat panen tiba cabe menghasilkan banyak buah tentunya pilihlah benih cabe yang berkualitas. Jika anda sudah mendapatkan benih cabe yang berkualitas anda dapat memulainya untuk melakukan penyemaian nya supaya mendapatkan bibit cabe yang berkualitas .

Anda dapat menggunakan media semai supaya bibit cabe lebat bertunas , media semai yang di sarankan berupa tanah yang telah di campur dengan sekam dan juga pupuk kandang dengan perbandingan 2:1:1.

Lalu taburkan benih di atas media tanam dan tutup tipis dengan tanah campuran hingga benar benar tertutup , letakan di tempat yang memiliki penyiraman kurang lalu tutuplah permukaan dengan media semai kain hitam yang memiliki pori pori besar.

Kurang lebih 3 hingga 5 hari tunas benih muncul dan tunggulah hingga tunas mencapai ketinggian 5 hingga 10 cm untuk dapat di pindahkan ke media tanam.

Media tanam cabe

Supaya cabe yang di tanam cepat berbuah maka anda dapat memilih dua media tanam yaitu yang pertama anda dapat menggunakan media tanam pot dan yang kedua anda dapat menanam cabe dengan hidroponik. Akan tetapi biasanya cabe yang di tanam di dalam pot lebih berumur panjang.

Supaya cabe berbuah , campurkan pupuk, sekam dan tanah humus dengan perbandingan 2:1: 3, tentunya sangat penting untuk anda memilih jenis pupuk berkualitas baik.

Di sarankan anda menggunakan pupuk organik seperti pupuk kandang atau pupuk humus , lebih alami, lebih aman untuk lingkungan dan tidak akan mengubah tekstur tanah.

Semprotkan sedikit air dengan spray terlebih dahulu hingga tanah memiliki sedikit kelembapan, setelah itu masukan tanah ke dalam pot dengan diameter 25 hingga 30 cm , buatlah lubang tanam pada setiap pot , di setiap pot anda hanya bisa menanam satu bibit cabe, lalu pisahkan bibit cabe yang sudah mencapai ketinggian 5 hingga 10 cm pada media semai secara perlahan dan jangan sampai akar nya rusak.

Perawatan cabe

Supaya cabe cepat berbuah tentunya haruslah di rawat dengan cara tepat , perawatan cabe yang harus anda lakukan adalah :

Melakukan penyiraman secara rutin , untuk penyiraman supaya cabe berbuah cepat dan lebat anda dapat menggunakan air cucian beras di pagi dan air biasanya di sore hari , anda juga dapat menambahkan beberapa vitamin yang menutrisi cabe supaya cepat berbuah.

Dan juga anda bisa melakukan pemupukan lanjutan , untuk pemupukan ini dapat di lakukan 2 minggu sekali , saat menambahkan pupuk anda juga bisa menambahkan tanaj yang terkikis saat proses penyiraman.

Jagalah kebersihan tanaman cabe supaya tidak mudah terserang hama atau penyakit lain , anda dapat membuang daun cabe yang mengering dan membersihkan media tanam dari tumbuhan liar seperti rumput. Perhatikan kesehatan tanaman cabe , basmi hama dengan cara yang aman. . Lakukan perawatan cabe dengan baik dan benar hingga masa panen cabe tiba.

TELAH HADIR SOT-HCS ( Suplemen Organik Tanaman ) MENINGKATKAN HASIL PANEN CABE ANDA !!

broken image

KLIK GAMBAR UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP

HUB TLP /SMS : 0822 1453 8282