Return to site

Obat Penyubur Tanaman Kubis | REKOMENDASI TERBAIK

pupuk daun untuk kubis, pupuk daun terbaik untuk kubis,obat kubis musim hujan, insektisida ampuh untuk tanaman kubis,cara mengatasi kupu pada tanaman kubis,cara menyuburkan tanaman kubis,obat kubis paling ampuh

Obat Penyubur Tanaman Kubis | REKOMENDASI TERBAIK

AWAS KELIRU inilah Obat Penyubur Tanaman Kubis yang mampu mendongkrak hasil panen anda dan memberikan keuntungan berlipat ganda. Jangan sampai terlewatkan tips dan trik nya.

Inilah langkah awal yang harus di perhatikan ketika akan menanam kubis

Pengolahan lahan

Tentunya sebaik nya anda mengolah tanah atau membajak tanah yang akan di tanami bibit kubis, bersihkan lahan dari gulma dan sisa sisa tanaman yang ada di lahan tersebut. Jika tanah anda kurang subur pembajakan lahan di sebaiknya di lakukan 2 kali.

Setelah tanah di olah biarkan selama 7 hingga 10 lalu setelah itu bajak lahan lagi dan buat bedengan di lahan dengan ukuran 120 cm X 300 cm dengan tinggi 20 cm-25 cm ketika penghujan dan 15 cm ketika menjelang musim kemarau.

Persemaian

jika lahan sudah siap maka langkah selanjut nya ialah dengan rendam benih selama 30 menit hingga satu jam menggunakan air hangat lalu setelah itu angin anginkan

Sebarkan benih secara merata di lahan dan memberinya jarak yaitu sekitar 10 cm. Bibit yang sudah tumbuh dan berdaun empat hingga lima helai sudah dapat di pindahkan

Penanaman

Setelah bibit di semaikan , lalu buat lubang tanam dengan jarak tanam yaitu 50-60 cm. Plihlah bibit yang fresh dan sehat. Tanam bibit di lubang tanah , leher akar ikut sedikit tertanam.

Penyiraman

Ketika awal masa tanam, penyiraman rutin di lakukan setiap pagi dan sore hari akan tetapi jika hujan tidak perlu di lakukan penyiraman, setelah tanaman berumur sekitar 30 hari . Sebaiknya penyiraman di lakukan dengan cara lebih dan di lakukan 2-3 kali sehari atau di sesuaikan dengan keadaan lahan.

Penyulaman

Sebelum tanaman berumur 2 minggu , jika ada tanaman yang layu atau tumbuh tidak norml maka di lakukan penggantian dengan tanaman baru

Pemupukan

Pemupukan susulan di lakukan dengan menggunakan pupuk urea KCL dan ZA dengan perbandingan 1:2 pemupukan susulan pertama di lakukan di ketika tanaman kubis berusia 25 hari , lalu pemupukan berikutnya di lakukan setiap 10 hingga 15 hari sekali.

Penyiangan

Anda dapat melakukan penyiangan gulma atau tanaman yang ada di sekitar tanaman, baik di bedengan atau pun di paritnya.

Panen

Kubis di panen setelah usia 81-105 hari , tanda tanda kubis siap panen jika di pinggir daun krop terluar di bagian atas krop telah melengkung keluar dan berwarna agak ungu, krop sisi dalam telat padat. Jika di ketuk nyaring bunyi nya sebaik nya saat panen di ikutsertkan dua helai daun hijau untuk membuat perlindungan krop.

Itulah beberapa kiat khusus untuk mengawali anda menanam kubis, semoga bisa membantu anda.

Jangan lupa untuk anda yang saat ini sedang berkutat dalam dunia perkebunan seperti menanam kubis maka aplikasikan produk pertanian SOT-HCS.

Manfaat SOT-HCS Sebagai Obat Penyubur Tanaman Kubis

Supelemen Organik Tanaman atau SOT-HCS ialah produk teknologi solusi pertanian dari PT HCS yang merupakan suplemen terbaik untuk pertanian.

Penggunaan SOT-HCS telah terbukti dapat meningkatkan produksi panen lebih maksimal dari sebelum nya karena produk ini akan memperkuat jaringan pada akar dan batang dan mencegah serta mengurangi tingkat gugur bunga dan buah.

Selain membantu tanaman kubis untuk tumbuh subur dan kuat , ada beberapa manfaat lain dari pengaplikasian SOT-HCS seperti .

  • Dapat membantu meningkatkan produksi tanaman 40 – 100% dari aplikasi biasa.
  • Mampu mencegah/mengurangi proses pengguguran pada bunga dan buah.
  • Dapat memperkuat jaringan pada akar dan batang.
  • Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit seperti fungi/cendawan.
  • Berfungsi sebagai katalisator, sehingga dapat mengurangi penggunaan pupuk dasar sampai dengan 80%.
  • Mempercepat masa panen pada tanaman semusim dan memperpanjang masa umur tanaman yang sedang berproduksi yang tidak habis satu kali panen, dengan memberikan efek panjangnya masa berproduksi tanaman seperti tomat, cabe, kacang panjang, mentimun, dan sebagainya

SEGERA DAPATKAN SOT-HCS YANG ASLI !! PESAN MELALUI SMS/WA

Contoh Format Pemesanan sms/WA untuk 2 Botol

INSOT: 2 Botol : ANDI: Jl Taruma Negara no 16 Kec Bantarujeg Majalengka : 085223698xxx

KIRIM KE : 0823-1891-5901 ( SMS/ WA )

Ingat Kode Produk INSOT Harus Di Cantumkan di setiap sms pemesananya Supaya tidak terjadi kekeliruan dalam proses pengiriman nya

HARGA PRODUK PERBOTOL INSOT( SUPLEMEN ORGANIK TANAMAN)
Harga : 80.000 / 1 botol
Harga : 150.000 / 2 botol
All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly